Selasa, 06 September 2011

Rebuild Database PS3

Posted on 21.14 by LALA LUKMAN

1. Matikan PS3 sehingga terlihat lampu warna merah menyala
2. Hidupkan PS3 lalu tahan tombol power sampai PS3 mati lagi
3. Sekarang hidupkan kembali PS3, tapi kali ini agak berbeda. Tekan dan tahan tombol power sampai terdengar bunyi 1 beep... 1 beep kemudian 2 beep cepat, pada saat ini lepaskan tombol power.
jika anda melepaskannya sampai akhir hanya akan membuat PS3 anda mati. Jika hal ini terjadi kembali ke langkah No. 2
4. Jika anda berhasil, maka akan tampil dilayar yang meminta anda untuk menghubungkan stik dengan kabel USB
5. Selamat anda masuk di menu PS3 Recovery Menu. Pilih menu No. 4 "Rebuild Database" dan tekan tombok X seperti gambar dibawah ini :


6. Setelah menekan X Anda akan melihat layar seperti gambar dibawah ini. Cukup pilih Yes untuk melanjutkan. Jangan khawatir ini tidak akan berlangsung lama. Saya memiliki hard drive 160GB dan membutuhkan waktu kurang dari 5 menit. Pokoknya setelah menekan X PS3 Anda akan reboot.

7. Jika Anda menggunakan kabel HDMI Anda akan melihat layar seperti gambar dibawah ini. Silahkan pilih yes. Jika Anda menghubungkan PS3 dengan cara lain Anda akan mendapatkan layar simliar. Silahkan pilih yes.

8. Tekan tombol X dan tunggu sampai proses selesai

9. Proses Rebuild Database sedang berlangsung. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk saya.

10. Setelah selesai PS3 Anda akan reboot dan hard drive Anda akan kebali fresh


FAQ
Pertanyaan : Apa yang hilang pada saat melakukan ini ?
Jawaban : Ini akan menghapus pesan yang diterima dan dikirim. Setiap playlist yang telah diatur. Jika telah mengatur game / video / music / foto ke dalam album atau biasa disebutnya "folder" maka harus mengaturnya lagi.

Pertanyaan: Apakah ini akan menghapus game atau savedata di PS3?
Jawaban: Tidak

Pertanyaan: Apakah ini akan menghapus salah satu, musik game foto, atau video di PS3?
Jawaban: Tidak

Pertanyaan: Apakah ini akan menghapus atau berpengaruh pada trophy yang ada di PS3?
Jawaban: Tidak

Pertanyaan: Apakah ini bekerja pada setiap  PS3?
Jawaban: Ya semua PS3 memiliki menu Recovery.

 Pertanyaan: Apakah ini akan merusak PS3?
Jawaban: Tidak sama sekali
 

Pertanyaan: Bagaimana dengan account saya yang lain di PS3?
Jawaban: Anda tidak perlu mengaktifkan kembali account yang ada pada PS3 Anda.
 

3 Response to "Rebuild Database PS3"

.
gravatar
made yudha Says....

game saya sering macet di ps3 apakah perlu di rebuild? kata tempat saya beli PS katanya disuruh rebuild bs ya?? thx

.
gravatar
pertanyaan Says....

apa masalahnya,ps3 saya setiap ingin saya kembalikan keparm pabrik hacat.dan gambarnya tidak jelas/pecah.dan waktu ada parintah tekan ps pada stik tdk mau.awl kerusakannya ps3 saya tidak ada tampilan pd layar

Leave A Reply